Example

Scrolling text...

Senin, 14 November 2016

Resep Es Krim Durian Tanpa Alat Pembuat Es Krim

source dari web tercinta http://www.justtryandtaste.com/2016/07/resep-es-krim-durian-JTT.html

Es Krim Durian
Resep hasil modifikasi sendiri

Untuk 15  porsi

Resep Es Krim Durian JTT

Bahan:
- 500 gram daging buah durian, kondisi dingin dari chiller
- 1 liter krim kental (heavy whipping cream), saya pakai merk Roselle. Kondisi dingin dari chiller
- 1/2 kaleng susu kental manis

Cara membuat:

Resep Es Krim Durian JTT

Siapkan daging buah durian, saya menggunakan sekitar 500 gram daging buah durian yang telah dilepaskan dari bijinya. Durian bisa dilebihkan porsinya, sesuaikan saja dengan selera. Pastikan durian dingin, jadi masukkan dulu ke dalam chiller sebelum diproses menjadi es krim.  

Siapkan mangkuk besar, tuangkan daging buah durian ke dalamnya. Sisihkan.  

Siapkan blender, masukkan 1/3 liter krim kental ke dalam gelas  blender (pastikan krim kental yang digunakan adalah jenis whipping cream dan kondisinya dingin). Proses krim kental dengan speed paling rendah, matikan sesekali mesin, dan proses hingga pisau blender mulai terasa berat dan lambat berputar. 

Ketika pisau mulai sedikit berhenti segera hentikan proses dan cek krim, pada tahap ini krim seharusnya telah menjadi sangat pekat seperti adonan. Jangan lanjutkan proses karena krim bisa menjadi pecah dan terpisah antara lemak dan airnya. 

Resep Es Krim Durian JTT

Tuangkan krim kocok ke mangkuk berisi daging buah durian. Aduk perlahan dengan spatula dengan teknik aduk balik untuk mencegah krim mencair. Sisihkan. 

Proses sisa krim dalam dua tahapan, jangan masukkan sekaligus semua krim, karena akan membuat mesin blender tidak maksimal berputar. Tuangkan semua krim yang telah dikocok ke adonan durian, tambahkan susu kental manis. Aduk perlahan hingga tercampur baik. 

Resep Es Krim Durian JTT

Tuangkan adonan es krim ke dalam wadah yang memiliki tutup rapat. Ratakan permukaannya dan bekukan di freezer selama semalaman hingga es krim benar-benar mengeras dan bisa dikeruk dengan sendok. 



Sajikan. Super yummy!

You might also like:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman

Cute Baby Hello Kitty Twins